Skip to content

Indonesia Daily News

indonesiadailynews.id

Menu
  • Home
  • News
  • Topik
  • Wisata
  • Bisnis
Menu

Kinerja Digital Banking Semakin Solid, Pengguna BNIDirect Tembus 138.000 User

Posted on August 1, 2023

Jakarta: (indonesiadailynews.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mengembangkan pertumbuhan kinerja digital banking, khususnya layanan BNIDirect untuk nasabah badan usaha, lembaga, dan lainnya.

Hingga semester pertama 2023, jumlah pengguna BNIDirect telah mencapai lebih dari 138.000 user yang mendorong pertumbuhan volume transaksi cash management mencapai Rp3.168 triliun, dengan jumlah transaksi mencapai 384 juta.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengungkapkan, kinerja positif BNIDirect tersebut sejalan dengan semakin menguatnya transaksi di fitur unggulan seperti payment management, collection management, transaksi valuta asing, dan pembayaran pajak.

“Hal tersebut membuktikan perseroan mampu konsisten meningkatkan kapabilitas dan terus inovatif dalam pengembangan solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ujar Adi Sulistyowati atau yang biasa disapa Susi.

Lebih lanjut Susi menyebutkan, terdapat fitur lain di BNIDirect seperti online account information, online account opening, giro multi-currency, transfer dana keluar negeri, dan BNIDirect Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) yang ikut mendorong penguatan transaksi.

Melalui jaringan KCLN, BNI berharap layanan BNIDirect dapat terus tumbuh dan mendorong pengembangan bisnis nasabah.

“Ini adalah bagian dari komitmen BNI untuk membantu institusi nasabah dalam digitalisasi dengan menghadirkan lebih banyak program menarik dan produk yang relevan,” ungkap dia.

Susi menambahkan, pihaknya akan terus mendorong transaksi BNIDirect dengan akuisisi nasabah baru. Selain itu, BNI juga akan mengoptimalkan peningkatan jumlah nasabah existing yang aktif menggunakan solusi BNIDirect melalui program-program yang inovatif.

Selanjutnya, BNI akan merilis berbagai fitur baru yang lebih baik, seperti single sign-on, financial dashboard, online & digital onboarding, investment management, chatbot, dan BNIDirect lite version.

“Kami terus mendorong BNIDirect untuk menyediakan kanal digital dari business banking guna membantu nasabah bertransaksi kapan pun, di mana pun, dalam satu portal terintegrasi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Tabungan Pekerja Migran di BNI Naik 19,5% per Maret 2025, Kekuatan Jaringan Luar Negeri Mudahkan Akses Perbankan bagi PMI
  • Dari Bekasi Hingga Probolinggo, BNI Bantu Perbaikan Infrastruktur Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Desa
  • MIND ID Dorong Pengolahan Timah, Perkuat Dampak Bagi Ekonomi Nasional
  • 10 Penghasil Saldo DANA Gratis: Peluang Unik untuk Menambah Penghasilan di Era Digital
  • Jaga Lukuiditas, DPR Sebut Strategi BNI Sudah Tepat dalam Melanjutkan Pertumbuhan
©2025 Indonesia Daily News | Design: Newspaperly WordPress Theme