Jakarta: (indonesiadailynews.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di berbagai sektor, termasuk di industri transportasi. Kali ini, BNI menjalin kemitraan strategis dengan PT Blue Bird Tbk dalam mempercepat digitalisasi bisnisnya.
Dalam kemitraan strategis ini, BNI menyediakan solusi keuangan digital yang andal dan efisien untuk mendukung operasional perusahaan penyedia solusi mobilitas yang telah memiliki pengalaman sejak tahun 1972 itu dalam menghadapi tantangan masa depan.
Melalui kolaborasi ini, Bluebird mampu memperbarui proses, model bisnis, dan instrumen keuangannya yang tidak hanya membawa nilai tambah, tetapi juga dampak positif bagi berbagai pihak yang terlibat.
Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (24 Agustus 2024), Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono menjelaskan, Bluebird mempercayakan transformasi digital keuangan mereka kepada BNI sebagai bank yang menawarkan solusi digital terbaik.
“Melalui integrasi BNI API One Gate Payment, Bluebird mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, yang memungkinkan kami untuk memantau cash flow dengan lebih efisien,” ujar Adrianto.
Dengan mengintegrasikan BNI API One Gate Payment, lanjut Adrianto, manfaat yang Bluebird peroleh termasuk proses disbursement real-time kepada lebih dari 20.000 mitra, untuk pembayaran bonus bulanan dan komisi harian. Selain itu, pembayaran tagihan kepada entitas lain juga dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.
Sementara itu, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menambahkan, kerjasama dengan Bluebird merupakan bagian dari komitmen BNI untuk menyediakan solusi perbankan digital yang adaptif dan relevan dengan kebutuhan klien.
“Kami sangat senang dapat mendukung Bluebird dalam mewujudkan transformasi digital yang mereka jalani. Dengan menggunakan BNI API One Gate Payment, Bluebird mampu memberikan layanan terbaik kepada mitra dan penumpangnya, sejalan dengan tujuan kami untuk menciptakan sistem keuangan digital yang aman, nyaman, dan efisien,” kata Okki.
Dengan kolaborasi dengan BNI, Bluebird juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI). Melalui sikap adaptasi terhadap perubahan pasar menuju masyarakat non-tunai, Bluebird bersama BNI berperan aktif dalam menciptakan sistem keuangan digital yang lebih baik di Indonesia. (*)